Sabtu, September 03, 2011

Jakarta Masih Lengang

JAKARTA, M86 - Hingga hari kempat setelah Idul Fitri (H+4) pada Sabtu (3/9) pagi, jalan-jalan di ibu kota Jakarta baik tol maupun non tol masih lengang dan lancar. Jarak tempuh dari rumah ke kantor menjadi begitu dekat. Pasalnya, mulai hari ini ada sejumlah kantor yang sudah memulai aktivitas kerja.

Jarak tempuh dari kawasan Bintaro hingga kawasan Semanggi, misalnya, melalui jalan arteri Joglo hingga Pos Pengumben hanya ditempuh 35 menit.

Begitupun jalan tol Ciawi-Jakarta. Siprianus Edi Hardum yang tinggal di kawasan Cimanggis, Bogor, tidak butuh waktu terlalu lama untuk tiba di kantornya di Kawasan Semanggi. Dia hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai ke kantornya. Padahal sehari-hari, dia butuh waktu dua jam untuk sampai ke kantor.

Mansur Barus yang sehari-hari harus menempuh Pondok Gede-Semanggi paling cepat satu jam, pada pagi ini jarak itu ditempuh hanya dalam waktu 30 menit. "Lengang sekali, kalau bisa sih Jakarta setiap hari seperti ini," ucapnya.

Bagitu juga yang dialami Rusto, warga Bekasi yang setiap hari menempuh Jalan Raya Bekasi dikenal dengan kemacetannya menuju kawasan Jakarta Barat hanya 30 menit. "Ya, jalanan masih lengang, biasanya ke Duri Kepa, Jakarta Barat bisa dua jam, tapi ini hanya 30 menit," katanya.

Begitu juga dengan jalur kereta api masih sepi. Menurut, penumpang Kereta Api Bogor-Jakarta, Heri S Soba, jalur kereta api juga masih lengang dan sepi. "Enak banget jalanan hari ini," ujarnya. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails