Selasa, Agustus 16, 2011

Jangan Panik, Hingga Lebaran Stok Daging di DKI Aman

JAKARTA, M86 - Pemprov DKI melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dharma Jaya, menjamin persediaan daging di ibu kota aman. Setiap hari BUMD ini menyiapkan 250 ekor sapi, sedangkan tujuh hari menjelang lebaran, persediaan sapi akan ditingkatkan menjadi 900 ekor per hari.

"Kami telah mendapat instruksi dari Bapak Gubernur untuk mengamankan pasokan daging ke Jakarta, baik itu daging sapi dan ayam. Karena itu, kami akan berusaha maksimal agar persediaan daging di Jakarta aman," kata M Zainuddin, Direktur Utama Dharma Jaya, Selasa (16/8)

Sedangkan, untuk menstabilkan harga daging di pasaran, sejak H-15 lebaran pihaknya menggelar operasi pasar di lima kelurahan di setiap wilayah. "Kita akan salurkan daging sebanyak 110 ton dengan harga Rp 66 ribu. Namun, kami belum bisa mengatakan di wilayah mana saja daging murah ini akan dijual, karena kami masih berkoordinasi dengan walikota setempat untuk lokasi pelaksanaannya," katanya.

Selain menjual daging dengan harga murah, pihaknya juga menjual jasa pemotongan hewan kepada pedagang. Pedagang hanya membayar Rp 24 ribu untuk 100 kilogram daging yang sudah dipotong-potong. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails