Selasa, Agustus 02, 2011

Bikin Takjil & Sahur, Pengurus Istiqlal Siapkan Rp1,4 Miliar

JAKARTA, M86 - Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta, telah menyiapkan dana tak kurang dari Rp1,4 miliar untuk pengadaan paket takjil, sahur bersama, dan sejumlah kegiatan keagaamaan selama bulan Ramadan.

Menurut Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Subandi, uang itu berasal dari infaq dan sedekah dari jamaah maupun donatur tetap Masjid terbesar di Asia Tenggara ini. “Uang yang terkumpul kurang lebih Rp1,4 miliar,” kata Subandi kepada wartawan, Selasa (2/8).

Dana tersebut, kata Subandi menjelaskan, salah satunya dialokasikan untuk menyiapkan sebanyak 300 paket takjil setiap hari dan akan diganti setiap minggunya.

“Selain itu kami juga menyediakan 1.000 makanan untuk sahur bersama selama 10 hari terakhir Ramadan. Untuk takjil dan sahur bersama kami menggunakan katering Koperasi Istiqlal,” sambung Subandi.

Selain untuk hidangan takjil dan sahur, dana infaq itu juga digunakan untuk menunjang beragam kegiatan Ramadan yang diadakan pengurus masjid. "Ada kegiatan pesantren kilat, santunan anak yatim, tarawih bersama, dan lainnya," tutupnya. (red/*okz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails