Minggu, Juli 31, 2011

Gubernur Imbau Warga Jaga Kedamaian Ibu Kota

JAKARTA, M86 - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengajak seluruh warga Jakarta untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada 1 Agustus mendatang, dengan damai dan memelihara suasana yang menyejukkan ibu kota Jakarta. Dengan memelihara kedamaian, diharapkan bulan puasa berjalan dengan baik hingga Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Jakarta, mari kita pelihara bersama-sama suasana yang menyejukkan hati di ibu kota yang kita cintai ini," kata Fauzi Bowo, Sabtu (30/7) kemarin.

Dengan terpeliharanya suasana yang menyejukkan hati, baik itu keharmonisan, keamanan, ketentraman dan kedamaian ibu kota, Fauzi berharap ibadah puasa di DKI Jakarta dapat menjadi teladan bagi daerah-daerah lain.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, menambahkan untuk mencegah tawuran pelajar saat bulan puasa ia telah menginstruksikan seluruh suku dinas (sudin) di enam wilayah DKI Jakarta agar memonitor secara ketat sekolah-sekolah yang berpotensi melakukan tawuran pelajar.

"Kepala sudin harus memonitor ketat sekolah-sekolah yang rawan tawuran selama bulan puasa. Kalau ada indikasi terjadinya tawuran segera laporkan ke aparat kepolisian untuk memberikan pengamanan. Intinya, jangan sampai bulan puasa terganggu," pesannya.

Sementara itu, untuk menyambut bulan suci Ramadhan, warga Kelurahan Kebonmanggis, Matraman, Jakarta Timur, menggelar pawai.

Lurah Kebonmanggis, Flora Magdalena, mengatakan pawai diikuti empat RW dan dimulai dari sekretariat RW masing-masing, menuju kantor kelurahan lalu konvoi menuju Jl Raya Matraman, berputar arah di perempatan Matraman menuju kantor kelurahan kembali. Dengan busana muslim, warga juga mengumandangkan shalawat Nabi sambil diiringi tabuhan beduk. (nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails