Minggu, Mei 15, 2011

Pilkada DKI, Golkar tak Prioritaskan Kader Sendiri

JAKARTA, M86 - Partai Golkar akan menjaring figur yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 melalui survei oleh lembaga survei independen.

"Hingga saat ini Partai Golkar belum memutuskan siapa figur yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah di Provinsi DKI Jakarta pada 2012," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Idrus Marham, di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Menurut dia, Partai Golkar masih memberikan kesempatan kepada seluruh kader terbaiknya yang ingin tampil pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta, untuk menunjukkan aktualisasi serta mensosialisasikan dirinya.

Pada saatnya, kata dia, DPP Partai Golkar akan melakukan penjaringan melalui survei oleh lembaga survei independen untuk memilih kader terbaik yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Survei oleh lembaga survei independen, kata dia, akan dilakukan sekitar lima atau enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

"Partai Golkar menunjuk lembaga survei independen untuk melakukan survei agar hasilnya benar-benar independen dan akurat," katanya.

Idrus meyakini, lembaga survei independen akan bekerja sungguh-sungguh sehingga mendapatkan informasi dan kesimpulan yang akurat.

Hasil survei tersebut, kata dia, akan dasar bagi Partai Golkar untuk menetapkan figur siapa yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Idrus menambahkan, figur yang akan disurvei oleh Partai Golkar tidak hanya kader dari internal Partai Golkar tapi juga tokoh atau politisi dari partai lain yang populer.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails