Sabtu, Mei 28, 2011

Parkir Liar Roxy akan Direlokasi

JAKARTA, M86 - Banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Roxy Mas, Jakarta Pusat, membuat kawasan itu menjadi langganan macet. Saat ini untuk PKL dan parkir liar telah dipindahkan sementara ke Jalan Tanjung Selor, Cideng. Namun untuk pemindahan secara permanen pihak Kecamatan Gambir, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir, sedang melakukan pendataan sekaligus mencari lokasi yang dinilai cocok.

"Pemindahan itu sudah dilakukan sejak, Rabu (25/5) lalu. Tapi ini sifatnya hanya sementara, karena kami bersama Dishub dan UPT parkir masih melakukan pendataan dan mencari lokasi yang cocok untuk relokasi," ucap Deden Ahmad Suryana, Wakil Camat Gambir.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Arifin Hamonangan, menambahkan sebelum dilakukan relokasi permanen pada 20 Juni mendatang, pihaknya bersama unit terkait masih melakukan sosialisasi.

"Tempatnya memang belum kami tentukan. Namun yang jelas, lokasi yang diusahakan adalah yang terdekat dengan ITC Roxy Mas," jelasnya.

Ia berharap, dengan relokasi itu kawasan sekitar ITC Roxy Mas, maupun Jalan Hasyim Asyari tidak macet lagi dan menjadi lebih tertib. (nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails