Rabu, Februari 17, 2010

Torik Bayi Hedrocephalus, Siap Jalani Operasi

JAKARTA, MP - Muhammad Torik (dua bulan tujuh hari), bayi asal Cilegon, yang mengidap penyakit hydrocephalus akan menjalani operasi di RSCM, Jumat (19/2). Saat ini tim dokter bedah syaraf sedang melakukan persiapan medis.

Kepala staf bedah syaraf RSCM, Syamsul Ashaari mengatakan saat ini, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan, operasi operasi berjalan lancar.

"Operasi ini beresiko, makanya banyak yang harus dipersiapkan. Persiapannya adalah melakukan pemeriksaan kondisi darah, jantung, paru-paru, dan hati. Organ tubuh vital itu harus dalam kondisi bagus saat operasi berlangsung,” kata Syamsul, Rabu (17/2).

Menurut Syamsul, saat ini kondisi darah di tubuh Torik, belum baik. Hemoglobin (Hb), di darah Torik rendah. Oleh karena itu tim dokter sedang memperbaikinya. Agar Hb Torik terus mengalami peningkatan.

Syamsul menambahkan, jika hasil pemeriksaan organ Torik baik, diperkirakan operasi dapat dilakukan pada Jumat (19/2). "Jika besok organ Torik, membaik. Maka, Jumat bisa di operasi," ujar Syamsul.

Saat ini, Torik telah dimasukkan ke ruang rawat No 512, Gedung Departemen Bedah Syaraf RSCM.

Dengan demikian, Torik tidak lagi menginap di masjid di dekat RSCM bersama orangtuanya, Romi Dona (25) dan Fitriani (20). (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails