Sabtu, September 26, 2009

Situasi Jalan di Jakarta Masih Lengang

JAKARTA, MP - Hampir sepekan setelah Lebaran 2009, situasi ibukota Jakarta masih lengang tidak ada kepadatan lalu lintas, khususnya di beberapa ruas jalan protokol, ruas tol dan jalan arteri.

Sabtu (26/9), hingga pukul 15.00 WIB, sejumlah ruas jalan terbilang masih sepi seperti Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan ruas tol dalam kota.

Sedangkan Jalan MT Haryono dari arah Cawang menuju Pancoran juga tampak lancar. Sementara ruas Jalan di Gatot Subroto dari Pancoran menuju Semanggi tampak ramai namun tetap lancar, begitu pula arah sebaliknya juga tampak lancar.

Arus Balik

Puncak arus balik Lebaran 2009, diperkirakan akan mengalami puncak pada Sabtu (26/9) hingga Minggu (27/9).

Namun, puncak arus balik mulai terasa di jalur menuju gerbang Tol Cikampek dan tanjakan Nagreg, Jawa Barat, sejak Jumat (25/9). Untuk mengatasi kemacetan, polisi mulai menerapkan sistem buka tutup. Pemudik diminta mewaspadai titik-titik kemacetan.

Arus mobil pribadi dan sepeda motor memadati jalur pantura yang menuju arah Jakarta, Jumat (25/9). Hingga pukul 22.30, arus lalu lintas terlihat padat merayap dari ruas pertigaan Cikalong hingga persimpangan Jomin, Karawang, Jawa Barat.

Untuk mengurangi kepadatan, polisi menutup jalan menuju Cikopo (gerbang Tol Cikampek) di persimpangan Jomin pada pukul 18.45. Seluruh kendaraan diarahkan lurus ke Karawang melalui jalur pantura.(jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails