Sabtu, September 26, 2009

Mantan Gubernur DKI R Soeprapto Meninggal Dunia

JAKARTA, MP - Mantan Gubernur DKI Jakarta R Soeprapto meninggal dunia karena sakit. "Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (25/9) tengah malam di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Pusat," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Budihardjo ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (26/9).

Ia mengatakan, rencananya jenazah akan dikebumikan pada hari ini. "Namun, akan kami konfirmasi lagi lebih lanjut," ujarnya.

R Soeprapto dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 1982-1987 setelah banyak berkiprah di dunia kemiliteran. Sebelum menjabat sebagai gubernur, ia adalah Sekretaris Jenderal Depdagri.

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, R Soeprapto sempat merancang Master Plan DKI Jakarta periode 1985-2005 yang kini dikenal dengan Rencana Umum Tata Ruang dan Rencana Bagian Wilayah Kota.

Saat ini jenazah berada di rumah duka di Jl Imam Bonjol Nomor 26, Jakarta Pusat. Informasi yang dihimpun menyebutkan, jenazah R Soeprapto akan dimakamkan di pemakaman Giritama, Parung, Bogor, pada Sabtu siang.

Almarhum R Soeprapto meninggalkan tujuh anak, 14 cucu, dan tujuh cicit. R Soeprapto lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 12 Agustus 1924. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails