Senin, September 21, 2009

Kecelakaan di Jalan Tol Naik Lebih dari 50%

JAKARTA, MP - Jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan tol di Jakarta dan sekitarnya selama arus mudik Lebaran tahun ini meningkat lebih dari 50 persen dibanding tahun lalu. Sejak 14 September hingga 21 September 2009, termasuk satu kecelakaan baru di jalan tol Cikampek, jumlah kecelakaan di jalan tol mencapai 44 kasus.

Menurut data posko Jasa Marga di Departemen Perhubungan, pada kurun waktu yang sama tahun 2008, jumlah kecelakaan mencapai 28 kasus. Ini berarti, kenaikan jumlah kecelakaan jalan tol tahun ini mencapai 53,57 persen dibanding tahun lalu.

Kecelakaan paling banyak terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek yang mencapai 23 kejadian. Sedangkan paling sedikit terjadi di jalan tol Kanci dengan satu kejadian. Sebanyak 3 kecelakaan terjadi di jalan tol Cipularang, 8 di Jagorawi, 3 di jalan tol Cikupa-Merak, 2 di jalan tol Jakarta-Tangerang, 2 kejadian di CTC (Cawang-Tomang-Cengkareng), 2 kejadian di jalan tol JLJ (Jakarta Lingkar Luar Jakarta).

43 kecelakaan yang terjadi di jalan tol menewaskan 2 orang. Korban luka ringan 63 orang dan luka berat 29 orang. Sedangkan nasib korban dalam kecelakaan yang baru terjadi di jalan tol Cikampek belum diketahui.

Sementara itu, menurut posko Sentra Komunikasi Polri, jumlah kecelakaan lalu lintas di delapan wilayah Kepolisian Daerah sejak Senin pekan lalu hingga Minggu kemarin mencapai 589 kejadian. Korban luka berat 387 orang, luka ringan 545 orang, dan korban tewas 245 orang. Delapan Wilayah Polda tersebut meliputi Lampung, Banten, Metro Jaya, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Jogjakarta. (red/*vnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails