Senin, September 21, 2009

Korban Sedekah Foke Masih Dirawat

JAKARTA, MP - Pembagian paket Lebaran yang digelar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ricuh. Dua korban masih dirawat di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Dartin, 38, dan Ningsih, 50. Dua warga Jakarta Utara itu menderita luka cukup parah di bagian wajah. Bahkan Dartin mengalami patah tulang di satu bagian tubuhnya.

Keduanya terjebak di tengah aksi dorong ratusan orang yang berebut masuk ke halaman Balai Kota. Mereka terjatuh dan terinjak-injak bersama puluhan orang lainnya. Dalam insiden itu, belasan orang juga pingsan, dan sejumlah balita terlepas dari dekapan orang tuanya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30, Senin, 21 September 2009, usai Gubernur mengakhiri acara open house di teras Balai Kota Jakarta. Ratusan warga yang masih tertahan di luar gerbang terprovokasi teriakan yang menyebut paket Lebaran habis. "Jadinya banyak orang ingin masuk duluan," kata M Nur, warga Ancol.

Dalam acara itu Gubernur menyediakan 6000 paket sembako untuk warga kurang mampu di Jakarta. Gubernur juga menyiapkan angpao Rp 40 ribu untuk setiap warga. Hal itu jelas mengundang antusiasme warga. Tua, muda, laki-laki, perempuan, dan anak-anak pun menyemut di Balai Kota sejak pagi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Muhayat, mengatakan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban. (red/cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails