Kamis, September 24, 2009

Bengkel Mobil Terbakar, 19 Pemadam Dikerahkan

JAKARTA, MP - Peristiwa kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Pusat. Sebuah bengkel mobil di Jl A Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, terbakar, Kamis (24/9).

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari lantai teratas bangunan berlantai tiga tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.00. Dodi (35), saksi mata mengatakan, kobaran api muncul pertama kali dari lantai tiga bengkel mobil Triesta, milik seorang pengusaha bernama Rudi.

"Api munculnya dari lantai atas bangunan, mungkin karena korsleting listrik. Awalnya kecil dan hanya berupa asap, tapi lama-lama membesar dan membuat semua orang di sini menjadi panik," ujar Dodi.

Meski api semakin membesar, namun para penghuni tak mengetahuinya karena sedang berada di lantai satu dan bengkel itupun sedang dalam keadaan tutup. Melihat hal itu, Dodi dan warga lain pun berusaha memberitahu Rudi dan keluarganya dari luar bangunan karena api sudah membesar.

Sekitar setengah jam kemudian, sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Pusat tiba di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api. Api akhirnya dapat dipadamkan pukul 16.00. (red/cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails