Selasa, September 22, 2009

Arus Balik di Stasiun Gambir Masih Normal

JAKARTA, MP - Aktivitas penumpang di stasiun Gambir Jakarta Pusat masih normal. Jumlah pemudik mulai berkurang. Arus balik pun belum menunjukkan lonjakan. Kepala Stasiun Gambir A Sudharta mengatakan, kemarin, Senin 21 September 2009, Gambir hanya memberangkatkan 34 kereta reguler ke sejumlah daerah. Sedangkan enam rangkai kereta tambahan tak lagi beroperasi.

"Penumpang kemarin hanya sekitar 7000 sampai 8000 orang. Tidak jauh beda dengan hari-hari biasanya," kata Sudharta di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Selasa, 22 September 2009. Hampir semua kereta api yang berangkat dari Gambir masih tersisa tempat duduk.

Berdasarkan pantauan di sejumlah loket penjualan tiket, hanya tiket kereta Argojati dan Cirebon Express yang terjual ludes pada hari ini.

Sedangkan untuk besok, 23 September 2009, beberapa kereta yang sudah penuh penumpang adalah Gajayana, Gumarang, Taksaka pagi, Cirebon Express siang, dan Purwojaya. Bahkan tiket kereta Gumarang dan Purwojaya sudah terjual habis hingga tanggal 24 September 2009.

Menurut Sudharta, gelombang arus balik tidak akan terlalu kentara. "Biasanya arus balik akan merata sejak tanggal 24 hingga 27 September," katanya.

Itu karena, ada penumpang yang memilih kembali untuk bekerja pada tanggal 24 September seperti PNS atau pada tanggal 28 September atau H+7 Lebaran. "Jadi kembali ke orangnya masing-masing mau masuk kerja kapan," kata dia. (red/cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails