Sabtu, Agustus 08, 2009

Pejabat Harus Biasakan Sholat Subuh Berjamaah

JAKARTA, MP - Tampaknya orang nomor satu di Jakarta, Fauzi Bowo geram melihat pejabat yang tidak mau mengikuti sholat subuh bersama warganya. Sentilan Foke-panggilan akrab Fauzi Bowo dilontarkan saat menghadiri sholat subuh berjamaah dan pengajian yang diselenggarakan Forum Ulama dan Habaib Betawi (Fuhab) di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8) siang.

"Sholat subuh berjamaah kalo tidak dari kecil dibiasain susah ngejalanin. Kalo jadi pejabat pasti susah ngikutin. Kalaupun bisa pertama kali gak terlambat. Kesononya udah jelas kesiangan mulu, telat mulu," sindir Foke kepada para pejabat yang masih enggan mengikuti sholat subuh berjamaah bersama ulama dan warganya.

Kendati begitu, Foke memberikan penghargaan kepada umaro di kelurahan dan kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

"Saya beri penghargaan kepada para aparatur di Pemkot Jakarta Pusat yang mengikuti acara ini. Dan beberapa pejabat yang mewakili wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Foke juga mengajak kepada jamaah untuk menjaga lingkungan dan keluarga masing-masing. Hal ini terkait isu-isu teror belakangan yang kerap terjadi. "Mari kita jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan. Kita yang paling tahu keluarga dan lingkungan kita," kata Foke.

Menurut Foke kejadian peledakan pada 17 Juli lalu, para negara sahabat memberikan apresiasi positif kepada dirinya."Mereka cukup positif kepada saya. Teror bisa terjadi di mana-mana, tapi bukan citra Jakarta dan Indonesia yang buruk," kata Foke mengulangi komentar para pemimpin negara sahabat itu.

Sebagai umat Islam, lanjutnya, dia mengajak untuk membuktikan bahwa umat Islam dapat menjadi teladan di dunia.

Menjelang bulan suci Ramadhan, Foke mengingatkan kepada ummat Islam di Jakarta jangan sampai lupa dengan sesama."Mari kita perhatikan saudara-saudara kita yang kekurangan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Fuhab, KH Ahmad Shodri HM mengatakan, dengan sholat subuh dan pengajian bersama ini agar Jakarta menjadi lebih aman dan tertib.

"Memasuki bulan suci ini agar kita jauh dari musibah teroris dan hal-hal negatif lain," ujar Shodri.

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni mengucapkan terima kasih sebab ulama, umaro dan ummat dapat bersatu.

"Tiga pilar ini senatiasa lebih harmonis dan dapat berkomunikasi dengan intensif," tukas mantan None Jakarta ini.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails