Jumat, Agustus 21, 2009

Pejabat Eselon II Jangan Takut Diperiksa

JAKARTA, MP - Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan rotasi jabatan. Kali ini, 20 pejabat eselon II di lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta dilantik Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, untuk menduduki sejumlah posisi strategis.

Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut, yakni Burhanuddin sebagai Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur, Rospen Sitinjak sebagai Wakil Walikota Jakarta Pusat, Sukarno sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat dan Natsir Sabara sebagai Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Kemudian Artal Reswan Soewardjo sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang, Riyanto sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Kamaluddin sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman, Catur Laswanto sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Sosial, Mochammad Ichwan sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Lalu Roosediana Renny sebagai Sekretaris Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur.

Selunjutnya, Sulistyono sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ratiyono sebagai Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Amir Bahar sebagai Kepala Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) DKI. Sementara Enam direktur RSUD yang baru yaitu R Kusmedi sebagai Direktur RSUD Tarakan, Togi Asman Sinaga sebagai Direktur RSUD Koja, Dolly Olga Tenny Tahalele sebagai Direktur RSUD Pasar Rebo, Nanang Hasani sebagai Direktur RSUD Budhi Asih, Nur Abadi sebagai Direktur RSUD Cengkareng dan Joni H Ismoyo sebagai Direktur RSUD Duren Sawit.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menegaskan, pelantikan pejabat eselon II ini pada hakikatnya merupakan proses alami yang selalu terjadi dalam dinamika kehidupan organisasi, termasuk jajaran dinas, biro, badan, dan unit teknis lainnya. Selain itu, gubernur juga menegaskan jabatan baru merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Saat menjalankan tugasnya, Fauzi Bowo juga meminta kepada para pejabat eselon II yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, tidak perlu ada yang ditakutkan jika ada pemeriksaan yang dilakukan pengawasan dari pihak mana pun. "Jangan pernah takut kepada pengawasan kalau kita berpegangan pada peraturan perundangan yang berlaku. Lakukan tugas sebaik mungkin untuk meningkatkan pelayanan publik yang semakin baik pada semua bidang," kata Bang Fauzi, Jumat (21/8).

Meski langkah-langkah konslidasi telah dilaksanakan belum sepenuhnya tuntas, namun gubernur berharap pada akhir tahun 2009 seluruh langkah konsolidasi dapat dituntaskan. Dengan begitu, diharapkan Pemprov DKI ke depan akan lebih mampu menggerakkan pembangunan. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails