Selasa, Juli 26, 2011

Pengobatan Gratis, Ribuan Warga Padati Kantor PDIP Lama

JAKARTA, M86 - Ratusan warga memadati bekas kantor PDIP lama yang berada di Jl Diponegoro 56 untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Antrian mengular hingga memakan 1 dari 2 lajur jalan yang ada.

Sejak pukul 10.00 WIB, pembukaan pengobatan gratis dimulai. Ratusan ibu-ibu, lansia, dan anak-anak mulai mengantri di posko kesehatan gratis yang merupakan pos bekas kerusuhan 27 Juli 1996 itu. Menurut panitia, kupon yang diedarkan mencapai 1400 orang dari 1500 yang ditargetkan.

“Yang sudah disebarkan mencapai 1400 dari 1500 yang ditargetkan. Disebar ke seluruh Jakarta Pusat. Kalau ada yang belum kebagian, silakan ke sini nggak perlu pakai kupon,“ kata Simon, salah seorang panitia dari Aliansi Gerakan Pro Demokrasi 27 Juli, di lokasi pengobatan, Selasa (26/7).

Pengobatan gratis ini merupakan rangkaian peringatan kerusuhan 27 Juli 1996 lampau. Saat itu, markas PDI diserbu oleh massa. Hingga sekarang, belum satupun dalang kerusuhan itu dijadikan tersangka.

“Pengobatan ini untuk menunjukan pelayanan kesehatan murah masih sulit dijangkau. Sulit karena jalur birokrasi yang rumit,“ terangnya.

Akibat kepadatan lalu-lintas itu, sejumlah polisi turun tangan dengan membantu kelancaran arus lalu-lintas. Sebab, buntut kepadatan sudah terpantau hingga Tugu Proklamasi sekitar 300 meter dari lokasi.(dya/*dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails