Kamis, Juni 16, 2011

Gebyar Pariwisata Betawi Sambut HUT DKI

JAKARTA, M86 - Jelang HUT ke-484 DKI yang jatuh pada 22 Juni mendatang, sejumlah acara menarik disiapkan untuk menyambut hari istimewa tersebut. Salah satunya, kegiatan Gebyar Pariwisata Betawi yang akan digelar secara serentak di 8 kecamatan di Jakarta Pusat pada 18 Juni mendatang. Nantinya, di setiap kecamatan akan didirikan 10 stand yang tidak hanya menampilkan kebudayaan Betawi, tapi juga menampilkan produk unggulan masing-masing kecamatan.

"Walaupun jumlah standnya sudah ditentukan, tapi masih ada kemungkinan standnya bisa lebih dari 10," kata Triyugo Prasetyo, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat.

Triyugo menambahkan, kegiatan ini untuk melestarikan serta mempromosikan atraksi seni budaya Betawi dan kuliner. Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan potensi pariwisata di Jakarta Pusat sehingga wisatawan domestik maupun regional tertarik datang ke Jakarta.

"Ini juga sebagai upaya memberdayakan masyarakat dengan hiburan budaya khas Betawi," ujarnya.

Triyugo menjelaskan, kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung mulai pukul 10.00-24.00, dan secara resmi dibuka Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, di Kecamatan Joharbaru. Selain itu, berbagai atraksi seperti gambang kromong, tari, lenong dan lawak Betawi serta atraksi ondel-ondel, serta bazar kuliner dan produk unggulan juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. (nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails