Selasa, Mei 03, 2011

HUT Jakarta, 68 Mal di DKI Gelar Diskon Sebulan

JAKARTA, M86 - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar "Festival Jakarta Great Sale" (FJGS) 2011 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-484 Kota Jakarta.

Acara tahunan pesta diskon bakal digelar di pusat perbelanjaan (mal), retail, kafe dan restoran serta hotel selama sebulan penuh mulai 17 Juni hingga 17 Juli 2011.

Ketua Panitia Penyelenggara FJGS 2011, Handaka Santosa di Jakarta, menjelaskan sebanyak 68 mal dan 50 perusahaan retailer di seluruh wilayah DKI Jakarta bakal memberikan diskon 20- 70 persen selama masa FJGS 2011.

Handaka yang juga Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) DKI Jakarta menjelaskan maskapai penerbangan dan Biro Perjalanan Wisata juga bakal berpartisipasi dalam FJGS 2011 dengan memberikan diskon diskon paket wisata yang terdiri dari tiket pesawat dan akomodasinya.

Selain itu diskon juga berlaku di tempat wisata budaya, wahana rekreasi keluarga, wisata kuliner dari berbagai restoran dan kafe, kesehatan dan kecantikan hingga pusat kebugaran.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bakal membuka FJGS 2011 dalam acara berjudul "Go Green, Go Health and Go Beauty" pada 17 Juni berpusat di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Selanjutnya FJGS 2011 juga akan dibuka serempak di lima mal di lima wilayah DKI Jakarta pada hari yang bersamaan.

APBBI Jakarta juga bakal memberikan penghargaan bagi pengelola mall terbaik untauk kategori "leased mall" dan "strata mal" yang diberikan pada penutupan FJGS 2011 di Senayan City, Jakarta Selatan pada 17 Juli 2011.

Handaka mengatakan pihaknya menargetkan nilai transaksi FJGS 2011 meningkat 20 persen atau Rp 8,64 triliun dibanding total nilai transaksi FJGS 2010 sebesar Rp 7,2 triliun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FJGS digelar untuk menarik minat masyarakat yang tergiur berbelanja di luar negeri karena banyaknya kemudahan fasilitas perjalan ke luar negeri.

"Berbagai fasilitas yang mempermudah perjalanan ke luar negeri, seperti diskon penerbangan, paket tur murah hingga harga khusus untuk penginapan. Hal ini mendorong masyarakat untuk lebih memilih berkunjung dan akhirnya belanja di luar negeri," katanya.

Sedangkan Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Hasan Basri Saleh merasa optimis FJGS 2011 bisa menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegera untuk mengunjungi Jakarta.

"Dengan adanya FJGS diharapkan bisa memutar roda perekonomian Jakarta sehingga mampu memperbaiki perekonomian kita. Tidak hanya itu, festival itu diharapkan menjadi festival yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik nusantara dan mancanegara selama satu bulan," kata Hasan.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails