Sabtu, Mei 28, 2011

FBR Ancam Boikot Airin Masuk Jakarta

JAKARTA, M86 - Forum Betawi Rembug (FBR) menyesalkan sikap keras kepala Airin yang menentang kebijakan Pemprov DKI soal pembatasan operasional truk dan kendaraan berat di Jakarta.

Ketua FBR, Lutfi Hakiem menegaskan, seharusnya Airin mendukung keputusan Pemprov DKI. Sebab, banyak warga Tangsel yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

“Kita akan tetap mendukung keputusan Fauzi Bowo. Silakan saja kalau Airin tetap ngotot dengan sikapnya. Tapi kalau nanti tetap keras kepala, kita akan boikot Airin agar tidak masuk Jakarta,” kata Lutfi Hakiem.

Lutfi menyadari, keputusan Fauzi Bowo tersebut memang berdampak kemacetan di kawasan penyangga Ibu Kota. Namun, hal itu harus didukung karena Pemprov DKI tengah berusaha mencari solusi menghadapi kemacetan.

“Kita harus dukung Fauzi Bowo sekalipun ini tidak final. Kedepannya harus ada pertimbangan lanjutan dengan melihat berbagai macam aspek,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 24 Mei 2011, terjadi rapat koordinasi antara Wali Kota Tangsel dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di kantor Pemkot Tangsel.

Dalam pertemuan itu, Airin mengungkapkan sikapnya yang keberatan dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta karena dinilai merugikan masyarakat Tangsel.

"Jika Pemprov DKI tidak mau mencabut kebijakan itu, maka kami juga akan menerapkan larangan truk melintas di Jalan Raya Serpong, mulai pukul 05.00-22.00 WIB," tegas Airin dengan berani. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails