Senin, Februari 22, 2010

Patung Obama Diselubungi Kain Hitam

JAKARTA, MP - Harapan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Menteng, Jakarta Pusat untuk segera melihat patung Barack Obama kecil untuk sementara ini harus ditunda terlebih dahulu. Karena, patung yang baru saja dipasang itu, saat ini masih diselubungi kain hitam.

Selain itu, beberapa potongan kayu juga masih terlihat menyangga patung Presiden Amerika Serikat yang ke-44 tersebut . Bahkan, rupa tugu tempat patung terpasang juga terlihat belum sepenuhnya sempurna lantaran pada bagian atasnya belum dipasangi marmer. Tidak menutup kemungkinan ke depannya, sekitar patung tersebut akan dipagari untuk menghindari tangan-tangan jahil yang berniat merusak bahkan mencurinya.

“Kalau dibutuhkan, mungkin pengamananya akan ditambah untuk menjaga patung tersebut dari sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Hasimah, Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Senin (22/2).

Hasimah mengatakan, patung tersebut dipasang sekitar pukul 02.00 dinihari tadi, dan dirinya tidak menghadiri saat peletakan patung diatas pondasi. “Memang benar dipasang semalam tapi saya sendiri tidak hadir karena baru sembuh dari sakit,” kata Hasimah. Sehingga dirnya pun mengaku tidak mengetahui secara teknis soal peletakan patung Obama kecil hasil karya Edy Chaniago itu. Pada kesempatan itu, Hasimah membantah akan ada peluncuran atau peresmian kembali, sebagai tanda terpasangnya patung tersebut terkait dengan kain hitam yang menyelubungi patung tersebut.

“Untuk sementara belum ada peresmian atau peluncuran semacam gunting pita atau yang lainya.Itu ditutup kain hitam semata-mata karena pondasinya belum sepenuhnya rampung,” ungkap Hasimah.

Dia juga menjelaskan, sampai saat ini tidak ada acara khusus yang disiapkan pihaknya, terkait sejauh mana persiapan sekolah dalam menyambut rencana kedatanga Barack Obama ke Jakarta yang dijadwalkan pada bulan Maret mendatang. “Tidak ada persiapan khusus,tapi kalo persiapan tari-tarian dari esktrakurikuler sekolah memang ada,” jelasnya.

Ia juga berharap, keberadaan patung Obama kecil itu mampu menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak didiknya untuk mencapai hasil terbaik selama menempuh pendidikan dasar di sekolah tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Akhmad Solikhin menegaskan, tidak ada maksud tertentu dibalik dipilihnya malam hari sebagai waktu pemasangan patung Barry Dream Statue di sekolah itu. “Tidak ada maksud apa-apa, apalagi untuk menghindari publikasi media, buktinya banyak juga wartawan yang datang meliput saat pemasangan dinihari tadi,” katanya.

Menurut Solikhin, pemasangan pada malam hari didasarkan pada masalah teknis saja karena marmer yang disiapkan untuk menutup bagian kanan dan kiri pondasi baru tiba saat sore hari. “Teknis saja, kalau marmernya sampai ke sekolah lebih cepat mungkin pemasanganya siang hari,” tandasnya. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails