Minggu, Februari 14, 2010

Meriahkan Imlek, Pemkot Jakpus Bagikan 2.000 Paket Sembako

JAKARTA, MP - Untuk memeriahkan perayaan Imlek, Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni melakukan roadshow ke sejumlah vihara, Sabtu (13/2) malam. Dalam roadshow tersebut, Sylvi sapaan akrabnya, secara simbolis menyerahkan sebanyak 2.000 paket sembako kepada 22 vihara yang berada di Jakarta Pusat.

Nantinya, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu, teh dan lain sebagainya akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar vihara. “Selamat merayakan tahun baru Imlek, kita datang untuk berbagi,” ujar Sylviana Murni saat mengunjungi vihara Buddhayna di Jalan Lautze, Kartini, Sawahbesar, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2) malam.

Dalam roadshow yang mengambil tema, Harmony in Diversity, Walikota Jakarta Pusat beserta jajarannya mengunjungi sedikitnya tujuh vihara yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat antara lain, Vihara Dharma Amurwabhumi di Joharbaru, Vihara Chikung di Kemayoran, Vihara Saptoronggo di Gambir, Vihara Ho Tek Tengsin Amuba di Tanahabang, Vihara Meta Aroma di Menteng, Vihara Buddhayana dan Wang Kiap Sie di Sawahbesar.

Sylvi berharap, kunjungan pada malam perayaan Imlek nantinya akan menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan Walikota Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, Sylvi juga mengungkapkan, apa yang dilakukannya beserta jajarannya seperti melakukan wisata rohani. “Sama seperti di Bangkok atau Beijing, warga Jakarta juga bisa melakukan wisata rohani dengan mengunjungi vihara-vihara yang ada di Jakarta,” kata Sylvi.

Mengenai tema yang dipilih yakni, Harmony in Diversity atau Harmoni dalam Perbedaan, dirinya menjelaskan, hal itu sesuai dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman dan sejahtera bagi warganya. “Jaga silaturahmi antar warga, dengan begitu visi dan misi bapak Gubernur untuk mensejahterakan warga Jakarta akan terwujud,” tandasnya.

Saat mengunjungi vihara Wang Kiap Sie, Sylvi dikejutkan dengan pemberian hadiah berupa kaligrafi yang ditulis dalam huruf China oleh Andi Mulyawan (60) warga Jalan Rawatengah RT 9/2, Joharbaru, Jakarta Pusat. Kaligrafi yang tertulis pada bagian atas kanvas tersebut bertuliskan, Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni dan di bawahnya bertuliskan Hu yang berarti Macan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara yang juga menjabat Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Ika Lestari Aji menuturkan, bantuan yang terkumpul berasal dari para dermawan dan donatur yang ditujukan untuk membantu dan meringankan warga kurang mampu yang tinggal disekitar vihara. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan dan dalam rangka menjaga silaturahmi antar warga Jakarta khususnya di Jakarta Pusat,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikemukakan ketua yayasan Vihara Ho Tek Tengsin Amuba, Tanahabang, David Tanjung. Dirinya berterima kasih atas kunjungan Walikota yang menurutnya merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya khususnya warga Tionghoa. “Setahu saya, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh walikota di Jakarta. Semoga tahun-tahun berikutnya kami kembali dikunjungi,” tandasnya. (red/*bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails