Jumat, September 25, 2009

Pos Polisi Modern di Bunderan HI Diluncurkan

JAKARTA, MP - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jumat (25/9), meresmikan pos polisi modern Bundaran Hotel Indonesia yang terletak di sebelah timur hotel itu.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Menko Polhukam Widodo AS dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Pospol tersebut dilengkapi dengan peralatan berbasis teknologi informasi. Di pospol ini bakal bertugas sejumlah perwira polisi yang baru lulus dan mampu berbahasa Inggris.

Untuk kelancaran operasional, Pospol Bundaran HI juga dilengkapi dengan lima unit sepeda motor trail, dua motor biasa, dan kendaraan roda empat.

Pospol ini menyediakan informasi lalu lintas, termasuk tempat-tempat penginapan di Jakarta yang dapat diakses oleh publik, terutama turis.

"Diharapakan pos polisi ini membantu warga untuk mendapatkan informasi dengan basis teknologi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Wahyono di Pospol Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (25/9).

Menurut Wahyono, setelah peresmian Pospol Bundaran HI, Polda Metro Jaya akan meluncurkan kantor layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan roda empat.

"Namanya layanan "drive through"," ujarnya dan menambahkan, dengan layanan ini, pengendara tak perlu turun dari mobil ketika menyerahkan dokumen perpanjangan STNK ke loket.

Modelnya menyerupai loket gerbang tol. Pengendara dapat melakukan transaksi dari dalam kendaraannya saja.

"Layanan "drive through" ini ditempatkan di halaman Polda Metro Jaya. Layanan ini langsung dioperasikan setelah peresmian," tukas Wahyono.(red/jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails