Minggu, September 20, 2009

Megawati Gelar Open House dan Bagikan Sembako

JAKARTA, MP - Ketua Umum DPP PDIP yang juga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menggelar open house Idul Fitri 1430 H bersama masyarakat sekaligus membagi-bagi paket sembako untuk 1000 kaum dhuafa. Open house dan pembagian sembako itu dilakukan Megawati dan keluarganya di kediamannya jalan Teuku Umar, Menteng, Jakpus, Minggu, mulai pukul 11.00 WIB.

Paket sembako berisi beras dan sejumlah uang itu disampaikan langsung Megawati kepada warga miskin yang tampak antusias menerimanya. Antrian panjang warga dhuafa tampak mengular hingga belasan meter di bahu jalan Teuku Umar.

"Lumayan bisa dapat santunan dari Ibu Mega," ujar salah seorang warga seraya menenteng bingkisan beras dalam tas plastik warna merah itu.

Sesaat sebelumnya Megawati dan keluarganya menunaikan salat Id di dekat rumah, padahal sebelumnya ia direncanakan melaksanakan salat id di Kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jaksel.

Menurut panitia salat id yang juga salah satu Ketua DPP PDIP, Arief Budimanta, ketidakhadiran Mega di Lenteng Agung karena ia sedang kurang sehat.

"Pemberitahuan ini agak mendadak. Tapi beliau juga titip salam selamat Idul Fitri untuk seluruh umat Islam di Indonesia," ujar Arief.

Walau Megawati dan suaminya, Taufiq Kiemas, berhalangan hadir, warga masyarakat disekitar kantor DPP PDIP tetap antusias mengikuti pelaksanaan salat id.


Boediono Silaturahmi

Sementara itu Wakil presiden terpilih, Boediono, beserta istri juga terlihat berkunjung ke kediaman mantan presiden Megawati Soekarnoputri, di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu. Boediono, mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut, datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan setelan batik berwarna coklat kemerahan dan celana hitam.

Megawati Soekarnoputri pada hari raya Idul Fitri tahun 2009 ini mengadakan acara open house di kediamannya di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan ANTARA banyak masyarakat umum yang mulai memadati pagar di sekitar kediaman mantan presiden Indonesia ke-5 tersebut.

"Saya ingin menjabat tangan ibu Mega secara langsung," ujar Ratna, seorang ibu dari Ciawi yang membawa serta dua anaknya.

Beberapa pejabat daerah dan fungsionaris Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang diketuai Megawati pun juga ikut bersilaturahmi ke lokasi open house.(red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails