Selasa, Agustus 11, 2009

Pria Berbobot 196 Kg Ikut Audisi di Jakarta

JAKARTA, MP - Seorang pria Jakarta berusia 32 tahun dengan berat badan tidak kurang dari 196,5 kg bersaing dengan 225 orang tergemuk di Indonesia guna memperebutkan hadiah 100.000 dolar AS dalam audisi supaya bisa menurunkan berat badannya.

Audisi ini diselenggarakan saluran televisi Hallmark yang merupakan milik NBC Universal Global Network Asia Pacific pada acara yang disebut "the biggest loser Asia”.

Melalui audisi ini, orang-orang tergemuk di Indonesia ditantang untuk bisa menurunkan berat badan mereka secara maksimal.

Produser eksekutif acara ini Riaz Mehta mengatakan kepada pers di Jakarta , Selasa (11/8) mengatakan, bahwa para peserta baik pria maupun wanita itu datang dari berbagai kota di tanah air mulai Semarang, Yogyakarta hingga sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan guna merebut hadiah yang sangat menggiurkan itu.

"Kami sangat senang dengan antusiasme warga Indonesia dalam audisi ini. kami telah melihat beberapa peserta yang sangat menarik yang berpotensi besar namun kami juga akan melihat peserta dari audisi online," kata Riaz Mehta..

Untuk mengikuti audisi yang berlangsung di Jakarta beberapa hari lalu itu, mereka rela antri mulai pukul 07.00 WIB dan selama menunggu acara kepada mereka diberikan dua pilihan makanan kontradiktif yakni makanan sehat seperti pisang dan apel serta donat yang dilengkapi ayam goreng renyah yang sering disebut sebagai" junk food".

Dalam acara ini, kata Riaz Mehta, kesehatan mereka diperiksa mulai dari tinggi serta berat badan, hingga jumlah lemak serta prosentase lemak dan berat badan yang harus dikurangi.

Selain lelaki yang berat badannya 196,5 kg ternyata ada pula seorang wanita yang juga berasal dari Jakarta yang bobotnya adalah 145 kg yang berusia 21 tahun.

Riaz Mehta menjelaskan audisi ini dihadiri pula artis berbadan tambun Pretty Asmara. Artis ini berat badannya adalah 141 kg.

Sementara itu, Direktur Pemrograman NBC Universal Karen Johnston mengatakan Hallmark Channel identik dengan tayangan-tayangan inspiratif. Selain di Indonesia, maka acara serupa dilakukan pula di Singapura,Malaysia serta Filipina.

Karen menambahkan pihaknya akan mengumumkan 30 kontestan terpilih di Indonesia pada bulan September. Kemudian mereka akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk pengambilan gambar pada bulkn Oktober.

"Mereka akan diisolasi di tempat yang dirahasiakan selama 14 minggu untuk menghadapi tantangan serta latihan fisik yang intensif serta mengetes mental mereka," kata Karen Jonhston. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails