Selasa, Agustus 18, 2009

Pemprov DKI akan Adakan Mudik Bersama

JAKARTA, MP - Untuk mengakomodir keinginan masyarakat pulang ke kampung halaman saat Idul Fitri nanti, Pemprov DKI berusaha untuk mengadakan acara mudik bersama.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Selasa (18/8) di Balaikota mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa perusahaan seperti perusahaan jamu, semen, serta otomotif agar mengadakan mudik bersama

"Jumlah mudik bersama tahun ini harus lebih besar. Rapat koordinasi akan dilakukan pada awal puasa," kata Fauzi Bowo.

Gubernur juga menjelaskan, Pemprov DKI melarang masyarakat yang akan melakukan mudik dengan menggunakan sepeda motor membawa istri dan anaknya.

Menurut Fauzi Bowo mengatakan, dilarangnya hal tersebut demi keselamatan pemudik sendiri. Dia meminta bagi masyarakat yang akan melakukan mudik agar menggunakan kendaraan roda empat saja. Apabila tidak ada kendaraan lain selain motor maka anak dan istrinya harus dipindah ke bis.

"Nanti baru disambung menggunakan motor, itupun kalau sudah dekat dengan tempat tinggalnya," papar Fauzi Bowo.

Pemprov DKI juga akan melakukan koordinasi dengan pengelola kereta api dan kapal mengenai ketersediaan tempat agar semuanya dapat sinkron satu sama lain.

Terminal keberangkatan bis antar kota juga akan ditambah dengan fasilitas kesehatan dan keamanan.

Seluruh kendaraan juga harus dites dulu agar mudik tahun ini dapat berjalan lancar, supir dan kenek juga harus dites narkoba.

"Nantinya Pemprov DKI akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI," ungkapnya. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails