Minggu, Februari 14, 2010

Malam Ini, Patung Obama Dipindahkan dari Taman Menteng

JAKARTA, MP - Patung Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang berada di Taman Menteng dibongkar malam ini (14/2). Patung tersebut rencananya dipindahkan ke SD Negeri 01 Besuki Menteng.

Pembongkaran yang dimulai pukul 19.30 ini dihadiri oleh dua rekan Obama, Ron Muller dan Dalton Tanonaka, yang juga memprakarsai pendirian patung tersebut. Selain itu, hadir pula Zainal Suleman dari Suku Dinas Pendidikan Dasar, Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Patung tersebut rencananya dipindahkan ke Sekolah Dasar Negeri 01, Jalan Besuki, Menteng, tempat Obama kecil pernah bersekolah.

"Patung itu lebih baik ada di sana," kata Muller. Beliau juga menyebut rencana kedatangan Obama ke Indonesia pada bulan ini.

Menurut Zainal, pemindahan patung Obama ke SD tersebut merupakan permintaan dari pihak guru, mantan guru, alumni, dan siswa SD yang bersangkutan. Keduanya tidak menyinggung reaksi keberatan beberapa elemen masyarakat atas peletakan patung tersebut di Taman Menteng.

Pembongkaran yang dilakukan oleh tiga orang tersebut digelar di tengah guyuran hujan. Namun demikian, patung tersebut tidak akan dipindahkan ke SD Negeri 01 malam ini juga. “Malam ini akan kita taruh di tempat yang aman," kata Muller. "Kita lihat berapa lama prosesnya." (red/*tif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails