Senin, Januari 25, 2010

Kesalahan Rekening Anggaran Sekolah Diperbaiki

JAKARTA, MP - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berjanji segera meralat kesalahan kode rekening anggaran pengadaan laboratorium bahasa di SMAN Unggulan MH Thamrin, Jakarta Timur. Dalam APBD 2009 disebutkan, anggaran laboratorium bahasa ini mencapai Rp 48,4 miliar. Padahal, anggaran pos ini hanya Rp 6,3 miliar. Ralat ini akan dimasukkan dalam APBD perubahan 2010 Juni mendatang.

“Kodenya kan berbeda-beda. Jadi ada kesalahan administrasi pengalokasian dana laboratorium,” ujarnya di Balaikota, Senin (25/1). Sejatinya Rp 48,4 miliar ini akan dialokasikan untuk tujuh pos. Rencananya, pengadaan fasilitas laboratorium ini akan dilaksanakan pada semester kedua tahun 2010.

Masing-masing adalah untuk laboratorium bahasa Rp 6,3 miliar, laboratorium kimia terbagi dua yakni laboratorium berbasis komputer sebesar Rp 3,6 miliar dan peralatan lab kimia Rp 4,6 miliar. Kemudian laboratorium fisika juga terbagi dua pos, yaitu laboratorium fisika berbasis komputer Rp 4,7 miliar dan peralatan laboratorium IPA sebanyak Rp 5,6 miliar. Selanjutnya, laboratorium biologi terbagi dua pos yakni, laboratorium biologi berbasis komputer Rp 2,7 miliar dan peralatan laboratorium biologi Rp 5,1 miliar.

Selain itu, pengadaan perpustakaan terbagi dalam dua pos, yakni virtual library dan buku Rp 1,4 miliar dan sistem perpustakaan modern Rp 1,7 miliar. Anggaran juga dialokasikan untuk pengadaan kelas sistem manajemen Rp 1,5 miliar, interactive teaching system Rp 2,2 miliar, multimedia class Rp 1,2 miliar dan peralatan pembelajaran Rp 4,2 miliar. Kemudian untuk gedung penunjang praktik ekstrakurikuler Rp 3 miliar.

“Kesalahan itu rencananya akan dilakukan perbaikan dengan secepatnya agar tidak timbul kesalahpahaman. Nantinya akan dimasukkan dalam perubahan APBD tahun 2010 akhir bulan Juni ini,” ujar Fauzi Bowo.

Deputi Gubernur DKI Bidang Pemukiman dan Penduduk, Margani Mustar, membenarkan jika ada kesalahan pemasukan kode rekening. “Semua ini murni kesalahan pemasukan kode pada rekening dan itu akan diperbaiki dalam anggaran perubahan Juni mendatang. Ditargetkan pada Agustus mendatang, seluruh anggaran tersebut sudah bisa dipergunakan dan diselesaikan sesuai agenda pendidikan mendatang,” ungkapnya. (red/*bj)

1 komentar:

  1. Halo, saya Renny saya sangat senang saat ini karena semua keinginan hati saya baru saja berarti, setelah mencari pinjaman untuk pengobatan ayah Sakit saya, dan untuk perayaan perayaan Ramadhan sebagainya datang, saya akhirnya mendapat pinjaman dari jenis mrs pemberi pinjaman hati. Rhoda, yang membantu saya mendapatkan pinjaman non agunan, setelah saya ditipu sejumlah besar uang dengan sesama Muslim yang mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman palsu, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk membiarkan sesama Indonesia tahu bahwa bahkan beberapa disebut pemberi pinjaman palsu, jadi jika Anda perlu pinjaman mendesak dan aman bahkan untuk perayaan sebagainya kedatangan Ramadhan, hubungi Ibu Rhoda Esther, dia adalah salah satu yang saya percaya Allah dikirim untuk menyelamatkan kami untuk perayaan Ramadhan, jadi saya ingin Anda semua untuk bergabung dengan saya terima ibu dan jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menulis dirinya melalui email perusahaan: rhodaqualityloanservice@gmail.com atau
    Pinjaman kualitas rhodaservice@financier.com
    sesama orang Indonesia saya jika Anda menemukan kesulitan Anda dapat menghubungi saya di email ini: rennykomara1992@gmail.com untuk arah lebih lanjut.
    Allah memberkati Anda semua.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails