Rabu, Juli 29, 2009

Jelang Ramadhan, Gepeng Kembali Serbu Jakarta

JAKARTA, MP - Jelang bulan Ramadhan yang akan jatuh pada akhir Agustus bulan depan, kini Ibukota kembali menjadi sasaran PMKS untuk mengais rezeki. Target para PMKS tersebut adalah bulan Ramadhan yang dimana umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, menurut Sekretaris Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta H Marullah, mengatakan bahwa umat Islam dihimbau untuk tidak memberikan sedekah di jalan.

" Saya berharap nanti di bulan puasa, masyarakat tidak memberikan sedekah di jalan untuk tidak mengundang para PMKS berdatangan di ibukota," katanya Rabu (29/7).

Masalah PMKS memanglah cukup kompleks, yang pokok adalah masalah perekonomian dan itu problem sangat berat. Status Jakarta sebagai Ibukota negara menjadi impian dan harapan bagi mereka yang mengadu nasib di Jakarta.

Sementara itu, Peraturan Dearah (Perda) No 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum (tibum) tidak melarang warga bersedekah tapi mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan menyalurkan bantuan melalui lembaga resmi.

Sampai saat ini menurut catatan Dinas Sosial DKI Jakarta jumlah PMKS di Ibukota bisa tembus angka 17.000 yang tersebar di 72 titik, terutama di Jakarta Barat dan Timur.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails