Sabtu, Juli 18, 2009

Foke Imbau Warga Jakarta Tetap Tenang

JAKARTA, MP - Peristiwa ledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton mengundang keprihatinan mendalam Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Kendati demikian, orang nomor satu di Jakarta itu tetap mengimbau kepada seluruh warga Jakarta tetap tenang. Jangan mudah terkecoh dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Dan yang paling penting, setiap warga wajib mengamankan lingkungan masing-masing.

"Saya mengimbau warga Jakarta tetap tenang dan jangan panik. Bagi para ketua RT dan ketua RW harus melakukan siskamling. Segera laporkan apabila ada hal yang mencurigakan kepada pihak keamanan atau kepolisian," tegasnya.

Selain siskamling, seluruh warga Jakarta juga diminta mencermati para pendatang baru di wilayahnya. Jika pendatang baru tersebut tidak melaporkan diri selama 1x24 jam, warga yang mengetahui hal itu wajib melaporkan kedatangan orang baru tersebut kepada ketua RT atau RW setempat.

"Bagi orang baru, seperti kos, kontrak, atau bermalam, saya harap lapor RT. Jika ada yang tidak lapor, warga saya harap segera lapor pada RT atau RW," pintanya.

Sedangkan kepada pemilik gedung perkantoran, hotel, restoran, toko-toko, pusat perbelanjaan, rumahsakit dan gedung-gedung apartemen juga diimbau agar meningkatkan sistem keamanan setempat.

"Tentunya kita semua berharap kejadian ini tidak terulang lagi di ibu kota dan Jakarta tetap aman," tandas pria yang akrab disapa Foke itu.

Atas peristiwa yang menimpa hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, gubernur menyampaikan duka yang mendalam. Terlebih kepada keluarga dan kerabat korban, baik itu korban meninggal dunia maupun korban luka-luka. "Saya prihatin dan turut berdukacita atas kejadian ini, baik kepada korban luka maupun meninggal," tutur Fauzi Bowo.

Foke juga mengajak seluruh warga Jakarta untuk menyerahkan penanganan kasus ledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton kepada aparat kepolisian yang saat ini sedang berupaya keras mengungkap pelaku dan mengamankan ibu kota. "Mari kita serahkan sepenuhnya penanganan kejadian ini kepada pihak kepolisian," ungkapnya. (mp/*bjc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails